Friday, July 12, 2019

BADASS! BERANI! Filem2 ini akan mengguncang anda!

BADASS! BERANI!
Filem2 ini akan mengguncang anda!
Ada masanya perfilman Indonesia begitu enteng mengedarkan film-film yang, dengan standar moral saat ini, bisa menimbulkan efek samping kejang-kejang, urat tegang dan demo berseri. Masa di mana film yang menjual sensasi, aksi dan desah sebegitu marak. Sebagian malah dibuat cepat, murah dan disambut. Jadi apakah di masa itu, penonton kita lebih lepas bebas, lebih rileks menikmati sensasi dan menghibur diri lewat sederet kisah yang toh semua tahu sekadar hiburan? Bisa jadi.



Sambutan masyarakat atas gelombang film yang tak berpretensi apa-apa selain memuaskan dahaga hiburan ini membuat Indonesia punya koleksi film-film yang bisa secara kontroversi dilabeli film B (B-movies). Tapi film B, justru karena tak punya beban, seringkali lebih liar dan imajinatif. Tak heran lantas banyak yang terpikat oleh film-film jenis ini, dan mendedikasikan diri untuk merekam, mengabadikan bahkan mereka ulang gaya dan semangat film B ini.



Tapi apakah itu berarti juga di masa itu, masyarakat kita lebih bebas? Tunggu dulu. Karena kami yakin luwih penak jamanku itu klaim sepihak. Dalam sesi diskusi kita juga akan telusuri jejak dan konteks film-film B dalam sejarah Indonesia. Tentu sambil menonton dan merayakannya. 

Poster A3 Landscape.png



Jadi, sampai jumpa di kineforum Juli ini!
Info dan jadwal film ada di sini

No comments:

Post a Comment